Categories
Free E-Book

[FREE E-BOOK] Belajar Konflik Suami Istri dari Pernikahan Ali & Fathimah

Siang itu, matahari membakar butiran-butiran pasir. Teriknya sangat menyengat. Dalam kondisi seperti itu, memang biasa bagi penduduk Madinah untuk tidur siang di rumah. Lelaki paling mulia mendatangi rumah putrinya.

“Di mana anak pamanmu?” tanya beliau shallallahu alaihi wa sallam pada putrinya.

Wanita yang bergelar satu dari 4 wanita paling mulia sepanjang sejarah ini menjawab, “Tadi ada masalah denganku, dia marah, lalu keluar. Siang ini dia tidak tidur di sampingku.”

Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam pun mencari menantunya ini. Beliau bertanya kepada para sahabat tentang keberadaannya. Sahabat pun menjawab, “Ya Rasulullah, dia di masjid, sedang tidur.”

Saat tiba di masjid, Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam melihat Ali radhiyallahu anhu. Menantunya sedang tidur, pasir-pasir mengenai tubuhnya. Memang, masjid kala itu berlantaikan pasir.

Sambil mengusap pasir, Rasulullah bersabda, “Qum Abaa Turaab. Qum Abaa Turaab. Bangunlah Bapak Pasir. Bangunlah Bapak Pasir.” Satu julukan yang akhirnya melekat pada lelaki yang kelak menjadi salah satu Khulafaurrasyidin ini.

Apa saja pelajaran berumah tangga yang bisa kita dapatkan dari kisah berikut ini? Kami menuliskan beberapa hikmahnya dalam e-book kami, yang dapat diunduh secara gratis di tautan berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *